CEGAH CLBK (COVID LAMA BERSEMI KEMBALI), RUTAN TANAH GROGOT LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

16BF85CA 3198 4411 922D 97F3080DC316

TANAH GROGOT – Sebagai langkah mencegah CLBK (Covid Lama Bersemi Kembali), hari ini Jum’at (01/07/2022) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanah Grogot kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan diawali dari ruang layanan terpadu, ruang tunggu, portir, ruang kerja pegawai, blok hunian hingga menyeluruh di setiap penjuru gedung. 

Selain itu, petugas juga mengecek kebersihan dan kerapian kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai salah satu upaya dekontaminasi membunuh mikroorganisme dan virus/bakteri pada objek permukaan benda mati, seperti jeruji sel, kursi, lemari, meja, gagang pintu, etalase, dan lain-lain. 

Hal ini dilakukan sebagai bukti keseriusan Rutan Tanah Grogot dalam mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran varian baru Coronavirus disease (Covid-19), yakni Omicron BA.4 dan BA.5. Penyebaran Covid-19 jenis Omicron ini sudah terdeteksi di beberapa wilayah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan lainnya, hal ini membuat Rutan Tanah Grogot semakin serius dalam mencegah penyebarannya di Rutan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Rutan Tanah Grogot, Doni Handriansyah, bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan para petugas maupun WBP Rutan Tanah Grogot terhadap Covid-19. "Seluruh petugas dan WBP sudah mendapatkan vaksin hingga dosis III, tapi tetap harus ada pencegahan lain, salah satunya penyemprotan disinfektan secara rutin pada area-area rawan,” terangnya.  

“Selain penyemprotan disinfektan, seluruh petugas maupun WBP juga diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, sering mencuci tangan, dan memakai masker setiap melaksanakan aktivitas sehari-hari,” pesan Doni. 


Print   Email