TERUS BERUPAYA UNTUK MENJAGA KESEHATAN, RUTAN TANAH GROGOT RUTIN IKUTI SENAM BERSAMA SEKJEN MELALUI VIRTUAL

WhatsApp Image 2022 07 01 at 11.37.38

Tanah Grogot (01/07/2022) – Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangat penting bagi kita terlebih bagi ASN yang mempunyai tanggung jawab dalam melayani masyarakat. Sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Senam Jasmani Kumham 2022 yang dilaksanakan dan diikuti secara virtual oleh seluruh kanwil dan UPT se-Indonesia.

Hal tersebut yang mendorong pegawai Rutan Tanah Grogot rutin dan semangat mengikuti senam demi menjaga kesehatan meskipun melalui virtual, terlebih kesehatan sangat penting dan diperlukan dalam bekerja.

Bentuk pelatihan Pembinaan Senam Jasmani Kumham 2022 terdiri dari senam pernafasan dengan gerakan. Sebelum pelaksanaan kegiatan, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, terlebih dahulu memberikan arahan. Andap menyampaikan pesan bahwa pentingnya seluruh jajaran dalam menjaga kesehatan tubuh. “Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti. Kita harus sehat, karena kita masih dibutuhkan oleh keluarga dan juga masih dibutuhkan kementerian ini,” kata mantan Kapolda Kepulauan Riau ini menyemangati.

Diakhir arahan, sekjen menegaskan untuk seluruh pegawai kemenkumham tanpa terkecuali untuk selalu dalam jalur yang benar dalam bekerja dan mentaati setiap aturan.

“Terakhir untuk menjadi pedoman, bahwa dalam bekerja selalu ikuti jalur yang benar, jangan melanggar aturan internal maupun aturan hukum di negara kita, karena bekerja dengan benar akan membuat hati kita tenang tanpa kegelisahan”. Tutup Andap.

Setelah arahan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dengan Instruktur yang memimpin gerakan senam langsung mulai mengajarkan teknik-teknik senam pernafasan. Senam pernafasan terdiri dari jurus atau gerakan yang dimaksudkan sebagai stressing atau penekanan dalam upaya memposisikan energi pada tempat-tempat tertentu ditubuh kita. Dari mulai menarik nafas, lalu menahannya beberapa saat, dan kemudian melepaskannya dengan interval tertentu.

Kegiatan berlangsung dengan semangat menyala dari para peserta, baik yang hadir langsung maupun melalui virtual.


Print   Email