Tanah Grogot (10/06/2023) - dalam mewujudkan pelayanan Prima kepada masyarakat, Rutan Grogot selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, dan senantiasa berinovasi melakukan terobosan terobosan baru guna mempercepat proses pelayanan.
Sebagaimana diketahui bahwa Rutan Grogot melarang adanya peredaran uang secara fisik, namun digantikan oleh suatu mekanisme jual beli menggunakan uang elektronik.
Hal ini tentu beralasan, Bayu Muhammad selaku Karutan menyampaikan bahwa dengan transaksi non tunai (cashless) akan menekan penyalahgunaan uang dengan hal-hal yang tidak baik bagi warga binaan pemasyarakatan, mengontrol dan memonitor wbp dalam mempergunakan serta membelanjakan dengan lebih bijaksana, serta mengantisipasi terjadinya praktek pungli di Rutan Grogot.
Dengan komitmen penuh akan zero uang tunai dan zero halinar, dapat dibuktikan dengan banyaknya transaksi non tunai menggunakan brizzi oleh warga binaan pemasyarakatan Rutan Grogot.
Hal ini kemudian diapresiasi dengan bangga oleh pihak ketiga yang bekerjasama dalam hal layanan uang elektronik (BRIZZI) yakni Bank BRI Kanca Tanah Grogot.
Pinca BRI Tanah Grogot, Mochammad Bayu menyampaikan ucapan selamat kepada Rutan Grogot telah meraih transaksi uang elektronik atau brizzi terbanyak yang artinya untuk Kalimantan Timur, BRI Cab. Tanah Grogot juga mendapat penghargaan dari kantor BRI Pusat tentang penggunaan cashless tertinggi di Indonesia.
Dengan apresiasi yang diterima dari Pinca BRI ini, Karutan Grogot Bayu Muhammad menjelaskan keberhasilan ini karena adanya kerjasama baik seluruh pegawai dalam mendukung transaksi non tunai menggunakan brizzi, harapan kedepannya tetap selalu berkomitmen untuk menekan peredan uang tunai dengan mengalihkan melalui brizzi.